INDRAGIRI HULUR, RENGAT - Dalam rangka pembinaan terhadap para pelajar SMA sederajat berprestasi untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu buat kesepakatan dengan Polres Inhu.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Bupati Inhu, H Yopi Arianto dengan Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari.

Bertempat di halaman apel Mapolres Inhu, Kamis (26/10/2017), penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri Waka Polres Inhu, Kompol Roni Syahendra, Plt Sekda Inhu serta segenap kepala dinas, kepala bagian, kepala UPT Dinas Pendidikan Inhu, Kepsek SMA sederajat, dan para Bhabinkamtibmas se Inhu.

Tidak hanya untuk calon bintara, MoU tersebut juga meliputi kerjasama penerimaan calon siswa Akpol (Akademi Kepolisian).
Ads

"Kita sangat apresiasi dengan apa yang digagas Polri ini. Karena, hal ini tentunya akan membuka lebar kesempatan putra putri terbaik daerah untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri dan Akpol," kata Bupati Inhu, H Yopi Arianto di Mapolres Inhu.

Dikatakan Yopi, dengan MoU ini juga membuka lebar kesempatan dan peluang bagi anak berperstasi dari keluarga kurang mampu untuk berkompetisi menjadi seorang polisi.

"Hal ini juga bertujuan untuk menghilangkan stikma bahwa masuk atau mendaftar sebagai calon anggota Polri itu harus pakai uang (membayar)," tegasnya.

Dengan demikian, dirinya menghimbau kepada para pelajar yang bertekat masuk polisi, untuk terus meningkatkan prestasi di sekolah. Karena yang diutama untuk ikut tes anggota Polri adalah pelajar yang berprestasi, tegasnya.

"Mou ini merupakan hal yang sangat positif dan memberikan peluang yang cukup besar bagi anak-anak daerah yang terbaik," pungkasnya.

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari menyampaikan bahwa, MOU antara Pemkab dengan Polres Inhu ini adalah untuk, menjaring putra-putri terbaik yang merupakan generasi penerus Inhu, untuk berkiprah menjadi anggota Polri.

Melalui kerjasama ini, diharapkan akan mampu melahirkan bibit-bibit pilihan daerah untuk mengabdikan diri di institusi Kepolisian.

"Maka dari itu, saya juga menghimbau kepada para pelajar untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik," pungkas Arif.(dow)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.