INDRAGIRI HULU, RENGAT - Perhatian serta dukungan yang diberikan Pemkab Indragiri Hulu Riau terhadap kemajuan dunia pendidikan agama Islam didaerah itu mendapat pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H Ahmad Supardi, saat menghadiri pelaksanaan wisuda serentak ribuan santri MDTA dan MDTW angkatan VII se Kabupaten Inhu, Minggu (30/7/2017) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Inhu.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Riau, saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam upaya memajukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu. Salah satunya pelaksanaan wisuda serentak santri MDTA dan MDTW ini," ujar Ahmad Supardi dalam sambutannya.

Ia menilai penyelenggaraan wisuda yang telah berjalan selama tujuh tahun terakhir ini, merupakan bukti nyata keseriusan orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu dalam memberantas buta aksara baca tulis Al Qur’an yang dimulai sejak dini.

Dengan demikian, pihaknya meminta kepada Kemenag Inhu, agar kedepan data kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto tersebut, untuk dapat diusulkan kepada pihak Kementerian Agama pusat.

"Saya minta, kedepan Kemenang Inhu agar menyampaikan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksankan Pemkab Inhu untuk disampaikan pada Kemenag pusat," teganya.

H Abdul Kadir dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi serta berterima kasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto dan jajaran atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

Dirinya juga sangat berterimakasih atas kebijakan Pemkab Inhu yang telah memberikan insentif bagi tenaga pendidik PDTA yang bersumber dari APBD yang sampai saat ini terus berlanjut, singkatnya.
  
Dalam pada itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk sinergitas antara keluarga besar Kementerian Agama Inhu bersama Pemkab Inhu yang selama ini terus berjalan baik.

"Ini merupakan komitmen kita bersama, tanpa sinergisitas antara Pemkab Inhu dan Kemenag Inhu, tentunya semua ini tidak akan terlaksana," tegas Yopi.

Diakhir sambutannya, sebagai bentuk penghargaan atas kepemimpinan H Abdul Kadir sebagai Kakan Kemenag Inhu, Yopi juga minta kepada seluruh peserta wisuda untuk berdiri dan memberikan penghormatan kepada Kepala Kemenag Inhu.

Selain dihadiri ribu masyarakat dan oranguta santri, pada pelaksanaan wisuda MDTA/MDTW angkatan VII ini juga turut dihadiri para Kepala Kantor Kemenag dari berbagai kabupaten/kota di Riau.

Hadir juga mendampingi Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto, unsur Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Inhu, wisuda santri MDTA/MDTW Inhu tahun ini mencapai 5.803 santri. Jika dihitung dari tahu pertama, segikitnya sudah 42 ribu santri yang telah berhasil di wisuda.(dow)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.